Atasi Batuk Bayi Dengan Obat Batuk Herbal Untuk Bayi


Batuk adalah merupakan penyakit yang sering menyerang bayi. Namun banyak obat- obat herbal yang bisa bunda manfaatkan untuk mengobati si buah hati saat menderita batuk. Obat batuk herbal untuk bayi sering dipilih di kalangan ibu-ibu karena aman dikonsumsi untuk si buah hati. Ini disebabkan karena obat batuk herbal untuk bayi bebas dari bahan kimiawi.

Tubuh bayi masih dalam tahap perkembangan, sehingga apabila mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia dapat memperberat kinerja pada ginjal dan dapat menyebabkan gangguan pada masa tumbuh kembang si bayi. Berikut beberapa obat batuk herbal untuk bayi, diantaranya :

  1. Madu dan jeruk nipis

Madu dan jeruk nipis sudah cukup banyak yang tau tentang khasiat sebagai obat batuk herbal untuk bayi. Madu dan jeruk nipis ini memiliki manfaat untuk mengatasi beberapa macam penyakit. Sudah banyak ibu – ibu yang membuktikannya untuk si buah hati mereka.

 Caranya membuat obat batuk herbal untuk bayi yaitu dengan melarutkan 1 sendok teh madu dan jeruk nipis ke dalam air hangat ½ cangkir ke dalam gelas. Kemudian minumkan pada bayi dengan menggunakan sendok teh secara rutin secukupnya. Air larutan madu dan jeruk nipis ini dapat membantu melegakan pernapasan pada bayi.

  1. Bawang merah dan minyak telon

Organ tubuh pada bayi masih sangat sensitif dan belum sempurna. Oleh karena itu, bayi masih perlu perawatan yang khusus dengan menggunakan bahan – bahan alami dan aman agar terjaga dari infeksi atau iritasi.

Untuk menghangatkan tubuh dan meringankan batuk si buah hati, bunda dapat memanfaatkan bawang merah yang diparut lalu campurkan parutan bawang merah dengan minyak telon. Usapkan obat batuk herbal untuk bayi tersebut ke tubuh anak, seperti perut, punggung, ubun-ubun, telapak tangan, maupun telapak kaki. Hal ini akan membuat bayi terasa hangat dan kehangatannya akan bertahan lama.

  1. Kunyit

Kunyit juga dapat dijadikan sebagai meredakan batuk pada si buah hati. Caranya membuat obat batuk herbal untuk bayi yaitu dengan mengoleskan bubuk kunyit pada payudara ibu saat menyusui.

  1. Berjemur

Ajak anak keluar rumah pada pagi hari saat cahaya matahari tidak panas, cukup 5 – 10 menit. Menjemur seperti ini akan memberikan rasa hangat pada bayi.

Berbagai macam obat batuk herbal untuk bayi di atas dapat di coba sebelum membawa bayi anda ke dokter. Karena obat batuk herbal untuk bayi tersebut lebih aman digunakan untuk bayi anda.

Namun sebenarnya seorang ibu memiliki peran yang sangat penting dalam kesembuhan sang buah hati, karena ASI merupakan obat batuk herbal untuk bayi paling mujarab untuk bayi dalam mengatasi penyakit. ASI memiliki fungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh pada bayi.

Demikianlah sedikit informasi tentang obat batuk herbal untuk bayi, semoga bisa menambah pengetahuan dan menyembuhkan batuk yang diderita sang buah hari bunda.

Have any Question or Comment?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Statistik